Ikhtiar… Part 5

Sesungguhnya seorang guru dan murid adalah laksana dua sejoli dalam menggapai kebenaran…!!!

Kita berangan-angan,, Merangkai masa depan,, Di bawah kerindangan dahan,, Semua bahagia… Semua bahagia…!!! Bulan seakan tersenyum>>>

“Wahai anakku! Waspadalah terhadap lima macam manusia, dan janganlah kau bersahabat dan seperjalanan dengan mereka….???” (Imam Ali Zainal Abidin as)

Wahai orang berilmu>>> Tunjukkanlah diri mu…!!! Sesungguhnya sebaik-baiknya ilmu jika engkau mengamalkannya…!!!

“Wahai anak Adam, kebaikan akan selalu bersamamu selama engkau memiliki penasihat dari dalam dirimu, mengintrospeksi diri, rasa takut (kepada Allah) menjadi syiarmu dan bertindak hati-hati menjadi bagian dari hidupmu. Wahai anak Adam, engkau akan mati, dibangkitkan dan disidang di hadapan Allah azza wa jalla. Oleh …karena itu, persiapkanlah jawaban untuk-Nya”. (Imam Ali Zainal Abidin as)

“Sangat berbahaya bagi seseorang ketika ia tidak melihat dunia sebagai suatu bahaya bagi dirinya”. (Imam Ali Zainal Abidin as)

“Sesungguhnya pengetahuan dan kesempurnaan agama seorang muslim (dapat dilihat ketika) ia meninggalkan setiap ucapan yang tidak penting, jarang berdebat, sabar dan berakhlak yang terpuji”. (Imam Ali Zainal Abidin as)

Kehendak manusia adalah bagian utama dalam menentukan sikap. Namun, akankah sikap yg seperti apa yg harus teladani dari para Pemimpin kita? Sebuah refleksi harus-lah sering kita tingkatkan, dalam menggapai puncak kesholehan hamba-Nya (Revolusi Kepribadian= Revolusi Kemerdekaan= Revolusi Ketauhidan= Revolusi Keabadian)…. Labbaika ya Husain,, Labbaika ya Rasulullah…!!! Sholawat>>>

Ilmu Pengetahuan memperindah akal dan pikiran, sedangkan Agama memperindah jiwa dan perasaan…!!! Semoga>>>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: