Ikhtiar qu………..

Dia selalu menjadi idola di kalangan generasi, baik yang muda dn tua. Namun, akankah mereka yg lain dapat mengakui kepemimpinan-Nya,, walau mereka menganggumi kelebihan-Nya dalam memimpin…!!!

Akankah di saat terakhir engkau kan memilih tuk mengikuti apa yg di sampaikannya,, atau kah engkau akan tetap berpendirian sesuai kenyakinan mu. Sungguh kesempatan terakhir di antara semesta alam kehidupan bukan-lah jalan terbaik yg harus di pilih. Mengapa? Karena segenap potensi penciptaan di semesta alam tak pernah kau hiraukan.

Keberpihakn slalu mewarnai sendi kehidupan, semua brdalih akan kewenangan dn kekuasaan yg di yakini. Adanya keberpihakn harus-lah ada krn mutlak sifatx. Namun utk menilai hitam dn putih keberpihakn tsb, haruslah pd wakil dunia yg tepat…!!!

Aku sangat heran, apakh mereka paham akan hakekat Cinta. Semuax mndefinisikn cinta sesuai pandangn yg di pahami mereka. Apakah cinta yg demikianx adlh yg trindah dn trsucikn. Sungguh, semua pandangan tsb. adlh Melankolisx Dunia Cinta Duniawi. Sedangkn akhir dri sbuah cerita kehidupn, akan sirna/hampa atw tiada.

Engkau berhak untuk memiliki kami, akankah kita tidak berhak untuk mengenal-Mu??? Namun, akankah perkenalan itu, ibarat melewati birokrasi Ilahi??? Gimana jadinya, dengan seorang mualaf yg langsung berdakwah…???

Tuhanku, nyalakan api “keraguan” yang suci dalam dadaku, agar semua “kepastian” yang telah ditanamkan orang lain kepadaku terbakar habis. namun, ketika debu-debunya telah bertebaran menghilang, tersungginglah senyum kasih sayang di permukaan dua bibir “fajar keyakinan” yang tak berbercak sedikitpun (Ali Syariati, Makna Doa)

Semua berdalih akan keyakinannya, namun apakah keyakinan yg di yakini itu dapat dibuktikan. Sebuah kenyataan, bahwa segala sesuatu yang dipahami atau dikenali, semuanya berawal dari menyakininya terlebih dahulu. Kalau begitu jadinya, maka adanya sesuatu yg dipahami atau dikenal semua terjadi dari kita menyakininya. Sungguh itu, sebuah kekeliruan…!!!

Senyum adalah karunia Allah swt yang diberikan kepada semua hamba-Nya. Senyum dapat mengubah banyak hal. Dengan senyum, sedih jadi bahagia, benci jadi rindu, orang biasa jadi simpatik, suasana beku jadi cair. Ini hanyalah sebagian saja dari sekian banyak dampak senyum. Salam Penebar Senyum di Pagi nan Cerah akan ketulusan Senyum Mu…!!!

Af1…

By. AR7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: