Ikhtiar qu…

Lupakanlah saja diri ku…,, bila itu kan membuat mu senang…!!! Namun, jangan-lah engkau melupakan diri mu…!!! (Kau adalah engkau; satu di antara “……..”; hidup di antara “………. & ……….”; karena diri mu adalah hamba) Begitu-pun dengan diri ku…

Di antara satu terdapat sisi-sisi (Kehidupan) yang melebihinya…,, itu-lah perjalanan duniawi. Setiap sisi selalu menjadi kawan maupun lawan pada setiap sisi-sisi yang lain. Namun, akankah aqli dapat bersisi…??? (Hanya kebiasaan/budaya-lah yg bersisi)

Kenikmatan Sensasi Plong…,, akankah nikmatx dpt trkatakn? Bgmanakh dgn Nikmatx Cola…? Fulan brkata: “Nikmat yg trkatakan adlh sebuah kedustaan, dn semua pendapat akan cita rasa nikmat, semuax brsifat parsial”. Wulan pun brtanya: “Kenikmatan apa yg abadi…?”. Fulan pun menjawab: “Aku tak bs mnjawabx, krn aku tak me…miliki kewenangan utk menilainya”.

Di saat Fulan brlari mgejar ketepian Sang Akal, dia selalu trhenti pd tikungn Sang Hamba. Tanpa henti ia brlari, yg pd akhirx ia pun brtemu si Wulan. Wulan pun brkata: “Janganlah engkau egois, semua itu akan ada akhirx. Seharusx kita tetap brsabar, sambil belajar menapaki jalan dn brtanya pd Gurux”.

Sebuah cerita klasik, di kisahkan oleh Si Upin dn Si Ipin: “Hikmahnya Pertandingan Kelinci dn Kura-kura” Si Kelinci dgn kecepatannya sudah pasti akan mengalahkan Kura2 yg lamban dlm melangkah. Namun, di balik kelebihannya, Kelinci yg begitu sombong akan dirinya. Akan tetapi di saat perlombaan, Si Kelinci tsb. kalah…. Mengapa???

Mengapa semua mencibir keterpurukan mereka, sudah jelas mereka salah. Apakah dengan mencibir, dapat mengembalikan kemgahan yang telah lama sirna…!?! Semua koponggahan telah membudaya secara modklas (modern klasik) dengan semangat globalisasi era millenium kebintangan…!!! Hahahaha……..

Tubuh dn raga kian menua,, jiwa dn roh kian bersemedi,, dunia ini kian menjadi,, akhirat nanti kian menderu,, semuanya kian menjadi,, awalan kini kian berproses,, mencapai pencapaian akhir nan abadi,, akankah kita bisa melihat? akankah kita bisa mendengar? akankah kita dapat menilai? era yang dinanti akan menjawab…!!! Salam pencerahan yaa Ilahi rabb…

Keberadaan nilai selalu ada dan terabadikn, semua karena turunan dri kekuasaan dn kewenangan Empu-Nya…!!! Namun, turunan penciptaann-Nyalah yg diberikan sesuai tugas dn peran serta kehendak penciptaan. Selanjutnya, proses hitam dn putih, baik dn buruk menjadi ada di Fase berikutnya…!!!

Pernahkh engkau mncoba memikirkn, Mengapa nilai tak mmiliki akhir, namun nilai mmiliki hitungn tak trhingga (1, 2, …, 100, …, n). Slanjutnya, coba kita mlihat abjad: “A – Z” (Awal – Akhir). Sketika kita coba kaitkan dgn penetapn tahun, dgn sbuah nilai. Akankh kita dpt mngetahui akhirnya? Hitungn yg mmiliki massa, m…assa yg mmiliki hitungan…!!! Hanya pesan dn tanda dri Guru-lah, yg dpt menentukan massa…!!!

Mudah saja bagi mu, mudah saja untuk mu…,, andai saja engkau mau menerimanya,, andai saja engkau menanggalkan jubah ke-ego-an mu,, mungkin semua akan2 baik-baik saja. Namun, semua kembali dari engkau menentukan kehendak mu. Semuanya telah jelas, namun mereka lebih di pengaruhi kehendaknya…!!!

Betapa banyak orang yang secara fisik bebas merdeka tetapi jiwanya terbelenggu dan menjadi budak ego serta hawa nafsu. Sebaliknya banyak orang yang menjadi budak secara fisik tetapi jiwanya bebas dan merdeka, karena jiwanya terbebaskan dari perbudakan hasrat-hasrat rendah.

Al-Qur’an mengatakan, “Dan wanita-wanita di kota berkata,“Istri Al Aziz menggoda pelayannya untuk menundukkan dirinya (kepadanya), sesungguhnya cintanya kepada pelayannya itu adalah sangat mendalam. Sesungguhnya Kami memandangnya dalam kesesatan yang nyata.” (QS Yusuf [12] ayat 30)

Imam Muhammad al-Baqir as menjelaskan (QS Yusuf [12] ayat 30), “Sungguh cintanya (Zulaikha) kepada Yusuf telah menutup (menghijab) pandangannya dari manusia sehingga akal pikirannya tidak berfungsi. Hijabnya itu adalah cintanya yang sangat mendalam kepada Yusuf dan cinta yang sangat mendalam itulah yang menghijab (menutupi) hatinya”. 6]

Keangkuhan slalu ada di setiap manusia, wahai Pemimpin Ummah. Semua bRdalih dgn faseX akan stiap dalil2 mu dn pemahamanX,, baik akan suatu keadaan yg tercipta krn kehendak mereka atw rezim brKelas2, atau bisa ada krn kehendak yg terarahkn, walau kami merasa yakin. Akankh itu, sering trJadi…!!! Hamba resah krn takut trgelincir ya Ilahi ya Rabb…,,

Di saat semua sibuk dgn aktifitas yg beragam. Akankah ada, suatu peristiwa/fenomena yg tak kita hiraukan atau bahkan tdk mgetahuinya?

Masa dimana aku menatap luasnya kekuasaan-Nya,, akankah demikian Ia menciptakan semesta alam tanpa di jadikan alasan tuk makhluk2 dapat mengenal-Nya???

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: