Garda Baru HMI-MPO di Tanah Papua

Selamat berkunjung Kanda Ketua Umum PB HMI di Tanah Papua…!!!

Jayapura, 11 September 2009 bertempat di Auditorium Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotaraja Jayapura Provinsi Papua. Peristiwa bersejarah telah dilalui segenap aktifis Hijau Hitam yang berada di Tanah Papua. Peristiwa bersejarah itu adalah dilantiknya Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Cenderawasih Periode 2009-2011 M / 1430-1432 H dan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jayapura Periode 2009-2010 M / 1430-1431 H.

Kepengurusan HMI Badko Cenderawasih dan HMI Cabang Jayapura di tahun 2009, telah dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Kakanda Chozin Amirullah yang baru saja menahkodai HMI setelah terpilih sebagai Imam (Pemimpin) di Kalangan Aktifis Hijau Hitam Se-Nusantara pada Konggres 27 di Jogjakarta. Kanda Ketua Umum PB HMI tiba di Jayapura pada Jumat, 11 September 2009 pukul 07.30 WIT di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura.

Acara yang berlangsung pada pukul 16.30 Wit, setelah itu acara di skorsing untuk berbuka puasa bersama dan melaksanakan sholat magrib di Masjid Al-Iklas Kotaraja yang tepatnya berada disamping Aula LPTQ Kotaraja. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan para pemimpin HMI baik di tingkat Cabang, Badko dan PB HMI.

Pada acara ceremoni Silaturrahmi & Pelantikan Pengurus tersebut, di hadiri 50-an Anggota HMI, beberapa Mantan Ketua Umum HMI Cabang Jayapura dan beberapa Alumni senior HMI. Dalam sambutan Ketua Umum HMI Badko Cenderawasih, Kanda Moh. R. Irjii Matdoan bahwa “HMI di Tanah Papua memiliki peran penting dalam setiap agenda keumatan di tanah ini. HMI Badko Cenderawasih yang membawahi HMI Cabang Jayapura, HMI Cabang Sorong, HMI Cabang Sorong Selatan dan HMI Cabang Bintuni memiliki beberapa agenda prioritas selama masa Kepengurusan pertama, hal ini menjadi barometer peletakan fondasi pertama bagi penyamarataan segenap perjuangan dan perkaderan HMI di Tanah Papua yang selama ini telah dibangun oleh HMI ditingkatkan cabang baik yang berada di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papu. Dan juga kader HMI akan menjadi pemain dalam kasta perpolitikan lokal di tanah ini. Beliau menegaskan bahwa HMI secara organisatoris bukanlah organisasi politik, tetapi Kader-kader HMI memiliki peran dalam kancah perpolitikan daerah guna menjadi penyeimbang kekuasaan atau sebagai pengontrol kebijakan politik kekuasaan yang berada di Tanah Papua.

Senada dengan apa yang dikatakan pada Sambutan Ketua Umum PB HMI, beliau mengatakan bahwa “Kader-kader HMI harus dapat menjadi pioner dikalangan masyarakat (civil sociaty). Hal ini haruslah disikapi dengan seksama bagi pemikir-pemikir intelektual muda, dimana HMI haruslah menjadi organisasi perjuangan dan perkaderan yang mengedepankan kepemimpin berdasarkan tauhid demi tercapainya konsep Rahmatan Lil Alamin di Tanah Papua. Untuk tercapainya demokrasi di tanah ini, HMI harus memposisikan diri sebagai penyeimbang dalam setiap pengambilan kebijakan Pemerintah”. Acara silaturrahmi dan pelantikan yang dikemas sesederhana mungkin merupakan ciri khas yang selama ini telah dibangun oleh pendiri-pendiri HMI-Mpo di Tanah Papua.

Bersamaan dengan pelaksanaan Acara Silaturrahmi dan Pelantikan Pengurus, di tingkat Komisariat pada jajaran HMI Cabang Jayapura. HMI Komisariat USTJ baru selesai melaksanakan Latihan Kader I Angkatan 15 dengan jumlah 18 peserta tranning dan saat sekarang HMI Komisariat Uniyap sedangkan melaksanakan Latihan Kader I Angkatan 16 dengan jumlah peserta sebanyak 17 orang. Selamat berjuang, yakin usaha sampai (yakusa)…!!! (By. Sekum HMI Badko Cenderawasih/AR7)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: